Beranda > Info Acara > Amprokan Blogger 2010, Ajang Temu Blogger di Bekasi

Amprokan Blogger 2010, Ajang Temu Blogger di Bekasi

Februari 1, 2010

Sebuah ajang pertemuan blogger akan digelar di Bekasi, tanggal 6-7 Maret 2010.

Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Bekasi atau Be-Blog dinamakan “Amprokan Blogger” (dalam bahasa Bekasi berarti “pertemuan”) dilaksanakan sebagai rangkaian Ulang Tahun Ke-13 Kota Bekasi yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2010 nanti. Dalam dua hari akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yang akan melibatkan tidak hanya blogger setempat namun juga perwakilan komunitas blogger seluruh Indonesia, simpatisan masyarakat umum dan juga pelaku usaha kecil menengah (UKM) di kawasan kota Bekasi yang akan dikoordinir oleh Komunitas TDA (Tangan Di Atas) Bekasi.

Menurut Ketua Panitia acara Amprokan Blogger 2010 , Aris Heru Utomo, “Amprokan, dari kata dasar amprok yang berarti pertemuan, merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk mengakrabkan hubungan antar sesama blogger Bekasi ataupun dengan blogger dari komunitas lain, mengenalkan keunikan dan potensi Bekasi serta mensosialisasikan kegiatan ngeblog ke masyarakat”.

Pak Arisyang juga adalah Ketua Komunitas Blogger Bekasi menambahkan, “Amprokan Blogger 2010 diselenggarakan sejalan dengan Hari Ulang Tahun ke-13 Kota Bekasi yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2010 bertema “Dengan Amprokan Blogger Kita Gemakan Bekasi Yang Lebih Hijau, Cerdas, Sehat dan Ihsan”. Kegiatan dilakukan dalam 2 hari tersebut disajikan dalam bentuk anjangsana (kunjungan ke lokasi TPA Bantargebang, Gedung Juang Bekasi, Pesantren At Takwa dan wisata kuliner), sarasehan, lomba live blogging, penyerahan hadiah tulis dan foto blog, dan seminar/talkshow. Kehadiran blogger tamu dari luar Bekasi memperlihatkan apresiasi yang baik dan eratnya jejaring (networking) Be-Blog.”

Dukungan penuh Pemerintah Kota Bekasi, khususnya melalui Bapak Walikota Bekasi H.Muchtar Muhammad–yang kebetulan juga seorang blogger–memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kesuksesan acara ini. Salah satu contohnya adalah pada saat peluncuran Komunitas yang baru berusia 3 bulan ini pada tanggal 17 Oktober 2009, Pak Muchtar spontan menyiapkan dana hadiah bagi Lomba Penulisan Blog dan Foto bertema “Aku Cinta Bekasi” sejumlah total Rp 45 juta. Rencananya hadiah untuk seluruh Juara kedua lomba ini akan diserahkan secara resmi oleh Pak Muchtar dalam sebuah upacara di Balaikota Bekasi tepat pada saat Ulang Tahun Kota Bekasi tanggal 10 Maret 2010.

Untuk even Amprokan Blogger 2010 nanti, pihak Pemerintah Kota tidak hanya mendukung secara finansial namun juga non finansial dalam spirit sebuah kerjasama konstruktif yang saling menguntungkan. Tidak hanya itu, Telkom Bekasi, yang pada bulan Desember lalu telah menandatangani Piagam Kerjasama dengan Komunitas Blogger Bekasi juga akan menyiapkan sarana dan infrastruktur memadai untuk mendukung kegiatan ini

Eko Sutrisno HP Wakil Ketua Komunitas Blogger Bekasi yang akrab dipanggil Eko Eshape ini menyatakan pada ajang “Live Blogging Competition” Amprokan Blogger 2010 ada hal monumental yang akan dilaksanakan.”Kita akan berusaha untuk membuat rekor MURI berupa posting lebih dari 500 tulisan dalam 10 jam atau kurang dari 24 jam melalui ajang ini dengan tema spesifik mengenai Bekasi,” ujar Pak Eko antusias.

Selamat dan Sukses untuk Komunitas Blogger Bekasi yang akan melaksanakan acara Amprokan Blogger 2010 !

Keterangan lebih lanjut mengenai acara ini, silahkan mampir di situs resminya

Kategori:Info Acara
  1. Februari 1, 2010 pukul 4:17 am

    Tulisan yang menarik, teruslah berkarya…
    http://mobil88.wordpress.com

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: