Beranda > Chip Magazine > Android 2.0 Telah Support Bluetooth 2.1

Android 2.0 Telah Support Bluetooth 2.1

Februari 1, 2010

Google baru-baru ini mengumumkan ketersediaan platform Android Versi 2.0. Android Versi 2.0 yang diberi nama sandi Eclair ini menjanjikan beberapa update menarik. Bagi Anda para developer yang ingin mengembangkan Eclair, Anda dapat menggunakan Software Development Kit (SDK) yang telah ada. Anda hanya perlu download file SDK Android 2.0 dan segera tambahkan file tersebut menggunakan SDK Manager.

Ada beberapa perubahan menarik yang terjadi, diantaranya API developer untuk sync, Bluetooth, camera, resolusi layar, keyboard, dan lain-lain. Saat ini multiple accounts dapat ditambahkan ke alat yang menggunakan Android. Hal tersebut berguna untuk email dan sinkronisasi contact. Feature lainnya disebut Quick contact. Dengan adanya feature tersebut, hanya dengan satu sentuhan, user dapat mengakses berbagai macam pilihan, seperti telepon, text, dan email. Yang perlu dilakukan hanya sentuh foto contact dan user tinggal memilih layanan yang dia inginkan.

Fungsi Bluetooth baru pada platform ini membuat perangkat Bluetooth 2.1 dapat bekerja lebih optimal. Google juga mengklaim platform baru ini membuat kerja feature per to per antar platform yang memanfaatkan feature Bluetooth tersebut dapat bekerja lebih baik lagi.
Salah satu kesulitan yang dirasakan oleh para developer dalam mengembangkan sebuah sistem adalah saat mereka harus menyesuaikan sistem dengan layar perangkat. Saat ini, developer dapat menggunakan single binary untuk support peralatan dengan layar yang memiliki resolusi dan besar yang berbeda.

Feature lainnya:

• Searchable pesan SMS danMMS messages
• Update kamera support untuk built-in flash, digital zoom, white balance, dan
macro focus
• Improved keyboard layout
• Browser upgrades termasuk thumbnail bookmarks dan fungsi double-tap zoom
• Peningkatan performa grafis
• Support Bluetooth 2.1

Kategori:Chip Magazine
%d blogger menyukai ini: