Beranda > INFO UTAMA > Enam Pendaki Akan Kembali ke Jakarta Hari Ini

Enam Pendaki Akan Kembali ke Jakarta Hari Ini

Februari 1, 2010
Enam Pendaki Akan Kembali ke Jakarta Hari IniSekitar pukul 00 00 WIB, Senin dini hari, keenam pendaki Mapalaska UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bersama 31 pendaki dari tim rescue telah sampai di posko utama tim penyelamatan di kaki Gunung Salak, Curug Nangka.Rencananya setelah memulihkan tenaga, Senin siang seluruh pendaka bersama tim penyelamat (rescue) akan turun dari posko menuju Kota Bogor.
“Setelah pemulihan, rencana siang ini juga kita akan turun, dan ke enam pendaki (mahasiswa UIN-red) akan kebali ke UIN Jakarta tempat mereka memulai aktifitas pertamanya sebelum pendakian,” ujar Iwan Firdaus, kepada ANTARA, di Bogor, Senin.

Iwan menjelaskan proses evakuasi berlangsung aman dan terkendali. Seluruh pendaki termasuk tim rescue berada dalam kondisi sehat.

“Begitu sampai di posko, kita langsung melakukan cek kesehatan dan memberikan kesempatan kepada mereka memulihkan tenaga,” ujarnya.

Saat ini seluruh pendaki bermalam di Posko utama tim penyelamatan di Curug Nangka.

Ke enam pendaki belum dapat memberikan keterangan karena kondisi tubuh yang kurang fit membuat mereka diam sementara waktu.

Namun Iwan mengatakan alasan mereka melakukan pendakian dikarenakan bagian dari proses pendidikan lanjutan Mapalaska.

“Saya menyebut mereka pendaki bandel, karena sudah jelas-jelas ada aturan rute pendakian ditutup mereka tetap mendaki. Kegiatan pendakian yang mereka lakukan adalah bagian dari proses pendidikan lanjutan Mapalaska mereka,” ujar Iwan.

Kategori:INFO UTAMA
%d blogger menyukai ini: