Beranda > Info Penemuan Baru > Keuntungan Bersih Microsoft Capai 6,66 Miliar Dolar

Keuntungan Bersih Microsoft Capai 6,66 Miliar Dolar

Februari 1, 2010
Keuntungan Bersih Microsoft Capai 6,66 Miliar DolarMicrosoft mengatakan keuntungan bersih kuartal ke dua 2009 naik 60 persen menjadi 6,66 miliar dolar AS di tengah pendapatan yang mencapai rekor tinggi didorong permintaan untuk sistem operasional `new windows 7`.

Microsoft melaporkan bahwa pendapatan perusahaan itu mencatat kenaikan 14 persen menjadi 19,02 miliar dolar pada kuartal fiskal tersebut yang berakhir 31 Desember 2009, sebagaimana dikutip dari AFP.

“Permintaan yang luar biasa untuk Windows 7 menjadikan pertumbuhan positif untuk perusahaan tersebut,” kata pejabat finansial Peter Klein yang menambahkan bahwa sistem pengoperasian komputer personal baru yang dirilis pada Oktober oleh raksasa perangkat lunaK AS tersebut.

Pendapatan bersih menyumbang 74 persen per saham dari bursa dalam kenaikan 57 persen dibanding kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya menjual atau menyewakan lebih dari 60 juta copy Windows 7, yang diluncurkan dengan perangkat lunak R2 Windows Server 2008 pada akhir Oktober lalu.

“Ini merupakan kuartal ke dua bagi unit-unit Windows,” kata pejabat operasional Microsoft Kevin Turner.

Penjualan Windows 7 dalam beberapa hari menyusul yang dirilis 22 Oktober lalu di mana 234 persen lebih tinggi ketimbang yang dicatat oleh Vista pada saat merilis ke pasaran, perusahaan riset pasar melaporkan.

%d blogger menyukai ini: