Beranda > Info Olahraga > Menpora Minta Pesantren Kembangkan Olah Raga

Menpora Minta Pesantren Kembangkan Olah Raga

Februari 1, 2010

Menpora Andi Alifian Mallarangeng menginginkan pengelola pondok pesantren di seluruh tanah air mengembangkan juga olah raga di pesantre sehingga para santri tidak hanya menguasai masalah-masalah keagamaan.

“Saya telah berbicara dengan Menteri Agama( Suryadharma Ali) untuk mengembangkan keolahragaan di pesantren-pesantren,” kata Menpora di Pondok Pesantren Daar El- Qolam, Jayanti, Tangerang, Banten, Minggu.

Andi mengatakan, kalau sekolah-sekolah umum mampu mengembangkan berbagai kegiatan olah raga, maka seharusnya pondok pesantren juga mampu melakukan hal serupa.

“Kalau sekolah-sekolah umum mampu mengembangkan olah raga, maka kenapa pesantren tidak bisa,” kata mantan juru bicara kepresidenan itu.

Menurut pengasuh pesantren Daar El Qolam Kiai Haji Syahiduddin, pesantren yang dikelolanya ini merupakan pesantren terbesar di Provinsi Banten dan memiliki lahan puluhan hektare untuk mengembangkan pesantren di Banten.

Sekalipun di pesantren ini telah berdiri bangunan-bangunan yang megah, masih ada yang didambakan yakni keinginan untuk memiliki gelanggang olah raga.

“Tidak salah kan minta bantuan Menpora bagi pengadaan gelanggang olah raga,” kata Kiai Syahiduddin sambil tersenyum-senyum yang kemudian diikuti tepuk tangan meriah oleh para santrinya.

Kategori:Info Olahraga
%d blogger menyukai ini: