Beranda > Info Penemuan Baru, INFO UTAMA > Pengguna Wimax Dunia Capai 800 Juta pada Akhir 2010

Pengguna Wimax Dunia Capai 800 Juta pada Akhir 2010

Februari 17, 2010

Penyedia Wimax saat ini telah mampu mencakup lebih dari 620 juta orang di lebih dari 147 negara di seluruh dunia. Bahkan angka ini diperkirakan meningkat menjadi 800 juta sampai akhir 2010.

Angka ini, untuk WiMAX Forum adalah jumlah yang cukup menggembirakan. Selain itu, kemudian pada tahun 2011, WiMAX Forum memperkirakan kenaikan Wimax pengguna untuk 1 miliar.

“Jaringan Wimax tumbuh pada tahap yang cukup menarik meskipun kondisi ekonomi melemah. Namun, sebagai penduduk yang ada, ekosistem WiMAX akan terus menunjukkan hasil yang baik untuk memulai langkah baru dalam tahun 2010 ini, untuk memenuhi kebutuhan global kecepatan tinggi akses broadband di beberapa negara berkembang dan yang membangun, “kata Presiden WiMAX Forum Ron Resnick, seperti dikutip oleh Cellular News, Rabu (17/2/2010).

Satu operator, yang bertekad untuk memberikan layanan Wimax, adalah Clearwire. Penyedia jaringan telekomunikasi akan dicurahkan layanan 4G di beberapa kota di Amerika pada tahun 2010, termasuk New York, Houston, dan San Francisco daerah teluk. Layanan, Clearwire diharapkan mampu menarik sekitar 120 juta orang sampai akhir 2010.

“Rencana perluasan kami akan memenuhi kebutuhan broadband di Amerika, dan akan menjadi contoh bukti keberhasilan teknologi 4G akan kami menawarkan kepada dunia,” kata SVP Global Standar dan Clearwire Corp, yang juga merupakan anggota WiMAX forum.

Sebelumnya pada Februari 2009, WiMAX Forum juga menargetkan teknologi ini mampu mencakup 800 juta orang di seluruh dunia sampai akhir 2010. Namun, jumlah perkiraan jumlah tidak termasuk potensi untuk WiMAX di Indonesia, India dan Filipina. Negara-negara ini baru saja dilelang frekuensi Wimax di setiap negara.

“Wimax itu sendiri memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia karena saat ini baru sekitar empat persen dari 240 juta penduduk memiliki akses ke fixed-line infrastruktur, dan kurang dari 2 juta penduduk yang memiliki akses broadband,” kata analis dari perusahaan riset Maravedis 4G Hitungan Tim, Basharat Ashai.

Baru-baru ini, lebih Basharat, sekitar 73 perusahaan telekomunikasi yang berpartisipasi dalam lelang spektrum WiMAX dan hanya diproduksi delapan pemenang. Sebagian besar pemenang diharapkan untuk membangun layanan Wimax pada awal 2010.

  1. A.J.I
    Februari 17, 2010 pukul 10:28 am

    sayangnya indonesia belum

    • akhmad fajar sidik
      Februari 19, 2010 pukul 6:51 pm

      @aji Di daerah Bandung Lagi di Bangun Infrastrukturnya sekarang masih dalam masa percobaan

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: