Beranda > Renungan Lingkungan > 3 K Dalam Hidup

3 K Dalam Hidup

April 21, 2012

Pesan dr Kawan di Tibet siang, bahwa Di Dunia ini ada prinsip hidup yang mungkin dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu Prinsip 3 K yaitu : Kemampuan, Kemauan & Kesempatan !

Setiap Orang Pasti Ingin Kaya & Sukses atau apapun itu tergantung kemauan kita masing-masing di diri kita sendiri. Sebab sukses itu sangat relatif sifatnya dan menurut asumsi masing-masing sebagai manusia. Sukses juga dapat menurut waktu atau ‘timing’nya dan kebutuhan orang saat itu. Ada contoh seorang teman yang sangat sukses, punya gaji besar, tinggal di kota Metropolitan, dengan jabatan yang tidak sembarang orang bisa meraihnya. Akan tetapi maaf, teman tersebut tidak punya waktu disaat orang tuanya sakit di kampung beliau tidak dapat menjenguknya karena keterbatasan waktunya. Ada juga yg punya kerjaan berlimpah tapi nggak punya waktu menikmati penghasilannya karena sibuk dengan pekerjaan yg dimilikinya. So, sukses sangat relatif ? Tapi semua teman2 itu sukses karena mereka bekerja keras untuk mendapatkan kesuksesan itu.Mereka latih betul dirinya utk mengejar apa yang menurutnya merupakan impiannya ?

KEMAMPUAN

Semua tergantung dr Kemampuan kita masing2 dalam mengejarnya dan berapa serius kita dalam meningkatkan kemampuan kita untuk mengejar impian ! Jangan cepat berpuas diri dan tutup diri akan cerita positif yang dapat mengningkatkan kemampuan yang ada, minimal paling tidak ‘motivasi’ untuk terus selalu update sesuai permintaan utk mengejar kesuksesan tentu. Kemampuan sangat relatif menurut kebutuhan yang ada. Orang bilang ‘The Sky is The Limit’ alias Langit adalah Batasannya ! Kemampuan kita hari ini belum dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, pasar atau kompetisi yang ada. Selalu saja ada yang terbaru atau update saat ini. Tidak terkira berapa banyak jenis komputer, telekomunikasi dan teknologi serta ilmu pengetahuan terkini yang muncul sekarang. Selalu saja ada cara yang terbaru di dalam melakukan segala sesuatunya. Inovasi dan tidak pernah berhenti belajar adalah mungkin kata yang tepat untuk selalu meningkatkan kemampuan kita.

KEMAUAN

Segalanya akan lebih mudah jika kita tidak pernah mau berhenti untuk belajar ! Kemampuan kita akan lebih meningkat jika kita punya niat tulus dan motivasi yang tinggi untuk selalu mengikuti perkembangan yang ada. Kuncinya adalah bagaimana kita mau untuk merubah diri dan menanti kesempatan yang datang setelah kemampuan kita siap.

KESEMPATAN

Kesempatan tidak datang dua kali dan jangan tunggu hingga Kesempatan yg datang ! Tentu anda sering mendengar kalimat tsb ? Apakah kita siap utk memenuhinya..? Sekarang pertanyaannya adalah apakah Kemauan Kita Cukup Kuat utk Mengejarnya, Kemampuan Kita yg Sepadan dan Kesempatan yg Akan Datang..? So,..Jgn Tunggu Hingga Kesempatan yg ntah Kapan Datangnya saat Kemampuan Kita yg Belum Siap..?? RU Ready…?? Semangat Pagee..!!

%d blogger menyukai ini: