Beranda > Info Ref, INFO UTAMA, Renungan Pengusaha > Cara Mencari Uang Di Internet

Cara Mencari Uang Di Internet

Agustus 30, 2014

Banyak orang yang penasaran bagaimana sih cara mencari uang di internet ?

Berbagai upaya telah mereka lakukan namun sampai sekarang belum ada hasilnya. Dalam benaknya mulai ragu apa benar ya orang bisa mendapatkan uang dari usaha online. Tidak mudah memang menjelaskan secara panjang lebar kalau mereka sendiri belum pernah merasakan mendapatkan uang online atau mendengar cerita langsung dari orang yang telah berhasil usaha online.

Sebenarnya kuncinya hanya satu mesti kita tahu ilmunya. Bila anda sudah menguasai ilmu internet atau ilmu online maka secara otomatis kesuksesan materi akan ada digenggaman anda. Seperti halnya seorang dokter tentunya mereka bisa mendapatkan uang banyak karena mereka tahu tentang ilmu kedokteran. Sebagai orang awam tentunya hanya bisa menyaksikan kenapa mereka kok bisa kaya ya, padahal yang dilakukan oleh dokter tersebut kelihatannya biasa saja namun mereka mudah untuk mendapatkan uang. Jadi dari contoh tersebut sudah jelas ada dokter yang penghasilannya besar karena memang mereka tahu ilmunya dan orang awam akan bilang kenapa ya mereka bisa kaya padahal bedanya hanya karena mereka tahu ilmunya. Orang yang ingin mendapatkan uang secara full time di internet maka tidak ada jalan lain mesti sebagian waktunya dihabiskan untuk internet atau paling tidak ada hubungannya dengan internet karena memang ini sudah suatu profesi yang mesti ditekuni. Namun masyarakat masih menilai profesi seperti ini belum begitu populer, oleh karena itu tugas kita untuk dapat mempopulerkan profesi bisnis online ini kepada masyrakat dengan cara menggeluti bisnis ini secara tekun sehingga dapat membuktikan bahwa hasilnya cukup lumayan untuk menghidupi keluarga bahkan bisa memperkerjakan orang lain.

Pertanyaan berikutnya kalau begitu dimana donk belajar ilmu internet itu ? perasaan tiap hari waktu habis untuk browsing di internet mencari peluang usaha yang bisa dikerjakan namun ternyata bertahun-tahun browsing kok hasilnya nol besar. Berarti ada yang salah dengan anda. Stop browsing yang kurang bermanfaat mulailah menata tujuan baru dengan menfokuskan diri pada bidang tertentu. Browsing internet hanya perlu anda lakukan dalam upaya untuk memperdalam ilmu atau peluang yang telah anda tetapkan. Jadi jangan kemana-mana yang akhirnya tidak fokus, buktinya sampai sekarang anda yang membaca tulisan ini belum punya usaha sendiri khan ? hayo pada ngaku. Janganlah anda berputus asa, selagi napas dan umur masih ada maka kesempatan terbuka luas untuk anda bisa sukses di bidang online. Jangan dengarkan kata orang yang terpenting anda sendiri yakin dan bisnis ini adalah yang paling bagus buat anda yang tidak mempunyai modal namun mempunyai tekat yang kuat untuk maju.

Secara garis besar kegiatan untuk mencari uang di internet dapat dikelompokan menjadi :

1. Mengelola Toko Online

Produk apa saja dapat anda jual melalui Toko Online asalkan anda pandai mendatangkan pengunjung dan memang benar-benar produk anda dibutuhkan oleh mereka dengan harga yang bersaing. Toko online yang anda kelola bisa saja hanya berisi satu produk ataupun aneka produk tergantung dari tujuan anda dalam membuat toko online. Berbagai produk dapat di tawarkan dan menggunakan fasilitas yang efektif, Contoh yang sedang saya jalankan dengan menjalankan jual beli semua keperluan produk fashion lengkap di sediakan www.realhanoy.com dengan system yang memudahkan pembeli untuk mencari referensi secara baik dan terpercaya dalam berbelanja online.

2. Menjadi Affiliate

Menjualkan produk atau jasa orang lain baik dalam negeri maupun luar negeri. Tanpa perlu modal, tugas anda hanya mempromosikan produk atau jasa mereka dan bila ada yang beli maka anda akan mendapatkan fee. Cara promosinya kita ambil link dari website induknya dan link tersebut kita promosikan baik lewat blog pribadi, website, facebook atau forum-forum.

3. Reseller atau Dropshipper

Agak sedikit berbeda dengan Affiliate karena Reseller atau Dropshipper biasanya cara promosinya terpisah dengan induknya karena mereka akan menjual harga yang lebih mahal dari induknya.

4. Jual Jasa

Misalkan anda ahli membuat website maka anda bisa menawarkan jasa pembuatan website atau anda ahli dalam membuat sprei maka anda dapat menjual keahlian tersebut melalui internet, keahlian anda di bidang pajak maka anda dapat tawarkan keahlian anda melalui online.

5. Kreasi Produk Digital

Misalkan anda ahli dalam bidang tertentu kemudian ilmu anda dituangkan kedalam e-book maka anda dapat jual e-book tersebut tanpa susah payah mencari penerbit.

6. Blogger

Anda yang jago menulis artikel maka anda bisa membuat blog dengan topik tertentu dan bila blog tersebut sudah banyak pengunjungnya maka dapat anda daftarkan ke google adsense maka anda akan mendapatkan uang dari iklan yang di pasang pada blog anda.

Dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Semua tadi bisa menghasilkan uang bagi yang mengetahui ilmunya. Anda sebagai pemula sebaiknya memilih salah satu bidang tersebut jangan sampai semuanya dipilih yang akhirnya tidak fokus dan hasil akhirnya hanya menghabiskan waktu tanpa mendapatkan uang sama sekali. Selamat Mencoba !

%d blogger menyukai ini: